Sunday 3 April 2011

Kisah Penguin dan Punur


 Oleh: www.harunyahya.com 


kutub selatan, daerah terdingin di dunia di mana musim dingin bertahan sehingga 6 bulan,  mempunyai anak dalam keadaan sesulit ini, memerlukan pengorbanan yang tak terkira,dan disinilah hidup induk paling setia di dunia, PENGUIN.

Penguin-penguin ini sedang menuju tempat pertemuan besar, perjalanan akan memakan waktu berminggu-minggu.mereka akan menempuh jalan lebih dari 100 kilometer. Terkadang mereka berenang, dan di lain waktu meluncur di atas perut, (serius, comel maut aksi tu). Mereka semua menuju tempat yang sama dengan cara yang ajaib. Di akhir perjalanan, secara mengejutkan mereka akan bertemu dengan ribuan penguin lain, di satu tempat tertentu. 

Ada satu tujuan amat penting dibalik pertemuan ini. tempat mereka semua bertemu adalah tempat di mana, mereka akan melahirkan anak anak mereka. Perjalanan melelahkan ini, hanyalah awal daripada pengorbanan dan kesulitan yang dijalani penguin demi anak-anak mereka. Kesulitan sebenarnya berawal setelah sang betina meletakkan telurnya, sebab musim dingin akan segera tiba.

Suhu musim dingin hingga -50 c, angin berkecepatan 100 km sejam menerbangkan ais dan salju. setelah menyerahkan telur mereka kepada sang jantan, penguin betina kembali ke laut. Sang jantan yang setia mengambil alih tugas merawat telur. Penguin jantan membawa telur diatas kakinya dan melindunginya dari ais. Bulunya yang tebal melindungi telur dari dingin.

Jika jatuh di atsa ais, telur akan membeku seketika. Seperti apa yang anda lihat (video kat atas) Penguin jantan sungguh berhati-hati.  Pengorbanan mereka semua sungguh di luar pemahan manusia. Mereka melakukannya tanpa makan selama 4 bulan. Mereka terus berdiri sepanjang waktu. Tidak pernah meletakkan telurnya walau sesaat pun. Para penguin saling merapatkan tubuh untuk berlindung dari angin yang membekukan. Selama 4 bulan musim dingin tersebut, yang hanya mereka dapat lakukan adalah bersabar.

Di akhir masa yanbg sulit itu, musim semi datang kembali. Telur-telur telah menetas, dan anak anak penguin membuka mata mereka pada dunia. Kerana lapisan lemak yang akan melindungi mereka dari dingin belum terbentuk, mereka masih tetap berada di kaki ayahnya. Makanan pertama anak penguin berasal dari susu dari tembolok ayahnya (MASYAALLAH, SUBHANALLAH>> Lihat di sini apa itu tembolok). 

Meskipun penguin jantan tidak makan apa pun selama 4 bulan, ia melakukan pengorbanan lain dengan menyimpan makanan di temboloknya bagi anaknya. Disaat itulah, sang betina kembali ke darat dan setelah dari laut. Selama 4 bulan terakhir para betina ini juga melakukan pekerjaan lain. Mereka berburu dan menyimpan makanan di temboloknya untuk anak-anaknya yang baru menetas. 

Segera setelah sang betina datang, sang jantan yang telah menahan lapar selama 4 bulan terakhir, bergegas menuju ke laut untuk mulai berburu. Segera setelah sang jantan makan, mereka kembali ke sarang dan melanjutkan memberi makan anak-anaknya bersama betinanya. 

Tak lama kemudian, penguin mula tumbuh besar dan mencapai ukuran yang memungkinkan, mereka dapat pergi dengan ayah setiap mereka. 

Penguin Jantan tidak makan selama 4 bulan, demi anak-anaknya. Ia berdiri di atas kakinya selama itu, tak pernah meninggalkan telurnya barang sesaat pun. Kita sedang berhadapan dengan sebuah pengorbanan luar biasa disini dan pengorbanan ini dilakukan oleh BINATANG. 

Diantara manusia, ada contoh orang yang benar benar tak ada perasaan yang melantarkan anak-anak mereka saat dalam kesulitan dan banyak anak yang terpaksa menjadi gelandangan, Namun penguin tidak pernah meninggalkan anak-anaknya dalam kondisi terburuk sekalipun. 

Mereka yang menyokong teori EVOLUSI dan menolak PENCIPTAAN menyatakan haiwan hanya memikirkan kepentingan peribadi, mereka tidak dapat menjelaskan bagaimana penguin rela menahan lapar dan dingin selama 4 bulan. 

Lalu siapakah yang mengilhamkan pengorbanan diri semacam itu pada makhluk ini?? Sekali lagi hanya ada satu jawapan atas pertanyaan tersebut.

ALLAH lah yang menciptakan penguin dan ALLAH jugalah yang mengilhamkan pada mereka pengorbanan luar biasa yang mereka lakukan.Dalam Al Quran, ALLAH mengungkapkan kekuasaanya atas semua makhluk hidup.

Surah Huud ayat 56 (rujuk tafsir anda) 
... Tidak ada satu binatang melata pun melainkan DIA lah yang memegang ubun-ubunya, Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus......

Aiwah. Binatang vs manusia. Kalah lah manusia walaupun manusia ada akal fikiran. Wallahuam. 
Demi matahari dan sinarnya di pagi hari
Demi bulan apabila ia mengiringi
Demi siang hari bila menampakkan dirinya
Demi malam apabila ia menutupi

Demi langit beserta seluruh binaannya

Demi bumi serta yang ada di hamparannya
Demi jiwa dan seluruh penyempurnaannya

Allah, Subhanallah … Allah, Subhanallah

Allah, Subhanallah … Allah, Subahanallah

Allah mengilhamkan sukma kefasikan dan ketaqwaan

Beruntung bagi yang mensucikan-Nya
Merugi bagi yang mengotori-Nya ... Subhanallah

From, manusia menyamar jadi penguin,
Punurkasih

No comments:

Post a Comment